Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon

Seputar Nasi Hangat dan Kesehatan Kita

Banyak beredar opini bahwa nasi yang dihangatkan terlalu lama itu berbahaya. Faktanya, nasi putih itu aman untuk dikonsumsi semua orang. Menghangatkan kembali nasi putih juga disarankan untuk mempertahankan tekstur dan cita rasa yang baik, tanpa menghasilkan efek negatif.

 

Indeks Glikemik pada Nasi

Nasi hangat memang memiliki indeks glikemik yang sedikit lebih tinggi dari nasi dingin, namun perbedaannya tidak signifikan. Nasi yang dihangatkan kembali tidak berbahaya bagi kesehatan. Nasi putih yang hangat aman dikonsumsi oleh orang sehat. Para ahli gizi dan dokter menghimbau agar kita mengonsumsi nasi sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.

 

Nasi Lama Kehilangan Nutrisinya

Nasi yang sudah lama tidak beracun bagi tubuh. Nasi tetaplah nasi dengan kandungan karbohidrat sebagai sumber tenaga dan zat pembangun kita. Justru yang berubah pada nasi yang semakin lama adalah kandungan nutrisinya yang menurun. Nasi yang tidak disimpan dengan baik akan cepat kehilangan nutrisinya. Tekstur dan cita rasanya pun ikut menurun. Ini semua bisa dicegah bila kita memiliki rice cooker dengan teknologi terbaik.

 

Nasi Kering dan Lembek

Seringkali nasi yang dimasak tidak habis dimakan sehingga kita perlu menyimpannya di rice cooker. Namun sayangnya, nasi yang dihangatkan kembali ini tidak bisa bertahan lama, teksturnya jadi kering, lembek bahkan cepat basi. Biasanya yang menyebabkan kualitas nasi cepat menurun adalah rice cooker yang digunakan. Sebuah rice cooker yang dilengkapi dengan Warming Technology mampu mempertahankan kualitas nasi hingga 12 jam bahkan lebih.

Namun perlu dipahami, terkadang nasi basi juga disebabkan karena nasi tidak diaduk secara merata sesaat setelah matang. Selain itu ada juga faktor lain seperti uap air yang menetes dari tutup panci ke dalam nasi, karenanya kita perlu membersihkan tutup panci ini agar nasi lebih awet.

 

Nasi Tidak Matang Sempurna

Bukan nasi hangat atau nasi lama yang sebenarnya mengancam kesehatan kita, melainkan nasi yang tidak dimasak dengan baik sehingga bagian intinya belum matang sempurna. Rice cooker yang tidak dilengkapi dengan teknologi pemanasan yang baik, tidak mampu menghasilkan nasi matang sempurna di tiap bulirnya secara konsisten. Karenanya pastikan rice cooker Anda memang dilengkapi teknologi pemanasan optimal agar nasi yang dihasilkan matang.

CUCKOO Pressure Rice Cooker dilengkapi dengan Teknologi Tekanan Tinggi (1.8 sampai 2.0 atm), sehingga tekanan dan suhu tinggi dapat menembus sampai ke dalam inti nasi dan membuatnya matang sempurna. CUCKOO Digital Rice Cooker dan CUCKOO Mechanical Rice Cooker memiliki Teknologi Pemanasan 3 Dimensi yang mampu mengalirkan panas ke seluruh sisi panci, sehingga nasi yang dimasak akan matang merata. Jika Anda memasak dan menghangatkan nasi dengan produk-produk CUCKOO, Anda akan mendapatkan nasi yang lezat serta kesehatan yang terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *