Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon

CUCKOO Rice Cooker

CUCKOO adalah merek asal Korea Selatan untuk produk-produk rice cooker yang diproduksi oleh CUCKOO Electronics Co., Ltd. CUCKOO didirikan pada tahun 1978 oleh Bapak Koo Ja-Shin dan kini tongkat kepemimpinannya dilanjutkan ke Bapak Koo Bon-Hak selaku anak.

Di Korea Selatan, CUCKOO telah menjadi produk dengan penjualan terbaik selama 17 tahun berturut-turut pada kategori penanak nasi. Menjadi merek rice cooker nomor 1 di Korea, dengan menguasai lebih dari 77% pangsa pasar, CUCKOO Rice Cooker membukukan penjualan 1 unit dalam setiap 10 detiknya.

Bapak Koo Bon-Hak
– CEO dari
CUCKOO Electronics dan CUCKOO Homesys

Tidak hanya sukses di Negeri asalnya, produk-produk CUCKOO Rice Cooker telah didistribusi ke lebih dari 30 Negara yang tersebar di 5 Benua. CUCKOO telah menancapkan namanya sebagai merek global dengan kualitas internasional. Di Malaysia misalnya, dalam kurun waktu 4 tahun sejak berdiri, CUCKOO telah menjangkau lebih dari 600.000 pelanggan dan angka ini masih terus bertambah.

Di Indonesia, CUCKOO mulai hadir dan melayani sejak tahun 2018. Tidak membutuhkan waktu lama, produk-produk CUCKOO Rice Cooker mulai digandrungi oleh para pelanggan. Produk CUCKOO Rice Cooker disukai banyak orang karena ragam fitur inovatifnya yang mampu menghasilkan nasi lebih lezat, resep masakan lebih istimewa dan nasi yang hangat lebih lama. Desain yang modern dan futuristik juga menambah daya pikat.

Bagi orang Indonesia yang menyukai budaya pop Korea semisal drakor, makanan Korea dan K-Pop, CUCKOO Rice Cooker adalah satu produk yang familiar dijumpai. Dan kini produk ini sudah bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia.

3 Kategori CUCKOO Rice Cooker

Produk-produk rice cooker dari CUCKOO bisa dibagi ke dalam 3 jenis, yaitu:

Pressure Rice Cooker

90% keluarga di Korea menggunakan Pressure Rice Cooker untuk hasilkan nasi dengan cita rasa terbaik. Pressure Rice Cooker membuat nasi dan masakan lain matang lebih cepat sehingga nutrisi terkandung masih sangat banyak. Nasi yang dimasak dengan Pressure Rice Cooker akan lebih pulen dan lezat, sedangkan daging yang dimasak akan empuk dan tulangnya mudah dipisahkan.

CUCKOO Pressure Rice Cooker adalah penanak nasi digital yang dilengkapi dengan Pressure Technology, antara lain Teknologi X-Wall Coating, Teknologi Katup Uap Otomatis dan Teknologi Tekanan Tinggi 1.8 atm sampai 2.0 atm.

 

Digital Rice Cooker

Orang Korea sangat menyukai jenis nasi, seperti nasi GABA (gamma-aminobutyric acid), nasi merah dan kongbap. Mereka juga suka menyantap berbagai sayuran dan daging seperti kimchi dan samgyetang. Karenanya orang Korea tidak lupa melengkapi isi dapur mereka dengan Digital Rice Cooker.

Teknologi diciptakan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. CUCKOO menerjemahkan teknologi ke dalam bentuk smart rice cooker terbaik yang bisa dimiliki keluarga modern. Sebagai salah satu produk terfavorit, CUCKOO Digital Rice Cooker hadir dengan desain modern dan futuristik yang memang punya kriteria sempurna sesuai dengan gaya hidup masa kini.

 

Mechanical Rice Cooker

Kegemaran orang Korea untuk makan nasi dan masakan rumah lezat lainnya seringkali berbenturan dengan aktivitas dan mobilitas yang padat. Karenanya orang Korea selalu menyiapkan Mechanical Rice Cooker yang bisa diandalkan untuk menghangatkan nasi lebih lama seperti nasi baru.

Selama lebih dari 40 tahun, CUCKOO telah menemani jutaan keluarga modern  di Korea dalam menyiapkan nasi dan masakan terbaik. Hasilnya pun bisa terlihat di masa kini. Dari banyak data yang dihimpun, fakta membuktikan bahwa orang-orang Korea memiliki kualitas hidup tinggi karena menerapkan gaya hidup sehat yang dimulai dari mengonsumsi makanan sehat. 

 

Merek Nomor 1 di Korea

CUCKOO memiliki tingkat kesadaran merek setinggi 100% di Korea. Itu artinya semua orang sudah mengenal dan mengetahui kualitas dari produk-produk CUCKOO. Reputasi CUCKOO sebagai merek nomor 1 untuk kategori rice cooker semakin dipertegas dengan dominasinya di aspek pangsa pasar dan penghargaan yang diraih. Memiliki produk CUCKOO di rumah Anda adalah sebuah kebanggan tersendiri. Tidak hanya dalam segi prestise, produk-produk CUCKOO juga memberikan Anda kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik.

Comments (6)

  1. saya beli rice cooker, tp tiap masak kenapa kayak ada lapisan bening putih yg bikin nasinya agak kaku

    1. Halo, Kak Maria. Terimakasih sudah membeli CUCKOO Rice Cooker sebelumnya. Lapisan bening yang Kakak tanyakan ini adalah “bunga nasi”.

      Bunga nasi adalah lembaran tipis yang menempel di sisi dalam inner pot setelah memasak nasi. Bunga nasi ini terbentuk dari sisa uap air hasil memasak yang tertinggal. Rasanya gurih dan tentu bisa dikonsumsi bersama dengan nasi.

      Bunga nasi ini terbentuk akibat pemanasan CUCKOO Rice Cooker yang optimal. Uap air yang tertinggal di dalam selama proses memasak akan mengembun dan menempel di inner pot. Karena suhu dan tekanan yang tinggi, uap air ini pun matang dan menjadi bunga nasi yang Kakak lihat.

      Munculnya bunga nasi bisa jadi indikator kualitas nasi yang dihasilkan; meskipun bunga nasi ini tidak selalu hadir setelah memasak nasi. Yang jelas, bunga nasi bisa muncul karena CUCKOO Rice Cooker punya teknologi terdepan untuk hasilkan nasi yang pulen setiap saat.

  2. Halo, kalau kita mau masak nasi biasa dg Cuckoo, setting nya di Gluttin Rice atau Mixed Rice ya? Trm kasih

    1. Hai Bu Arie. Memang untuk beberapa model CUCKOO Rice Cooker seperti CRP-JHT1012F, CRP-PK1000S, CRP-G1015M, CR-0631F dan CR-0655F memiliki menu pilihan memasak Glutinous Rice ketimbang menu pilihan memasak White Rice. Jika rice cooker yang Ibu miliki di rumah memang benar salah satu dari model di atas, maka silakan pilih menu Glutinous Rice untuk memasak nasi putih.

      Sedangkan menu pilihan memasak Mixed Rice biasa digunakan untuk memasak aneka beras seperti kongbap, nasi gandum (barley), nasi jintan hitam (habbatussauda), quinoa dan oat.

  3. Halo saya mau nanya rice cooker CRP PK1000s.. memasak japonica rice/korean grain rice menjadi warna kuning apakah masalahnya ya.

    1. Selamat sore, Kak Sunny. Nasi menguning sebenarnya adalah hal alami akibat efek melanisasi karena pemanasan optimal dari rice cooker. Hal ini bisa lebih sering ditemui jika Kakak menggunakan menu memasak Glutinous Rice (High Heat), Glutinous Rice Turbo, Mixed Rice … atau Brown Rice… Untuk meminimalisasinya, Kakak bisa menurunkan level pemanasan rice cooker dengan cara sebagai berikut:

      1. Dalam mode siaga, tekan dan tahan tombol Auto Clean selama 3 detik.
      2. Layar navigasi akan masuk ke mode pengaturan suhu menghangatkan. Setelan awal pabrik adalah 74° C.
      3. Tekan tombol Auto Clean sebanyak 2 kali lagi, dan layar navigasi akan masuk ke mode pengaturan level pemanasan. Setelan awal pabrik menunjukkan angka 2: 0 pada layar.
      4. Kakak bisa mengatur level pemanasan ini dengan menekan tombol menu / selection. Level yang bisa diatur antara lain -3, -2, -1, 0, 1, 2 dan 3. Semakin besar angka minus berarti level pemanasan rice cooker akan semakin diturunkan. Sedangkan sebaliknya berarti level pemanasan rice cooker akan semakin ditingkatkan.
      5. Kakak bisa coba pilih di level -2, kemudian tekan tombol Cook untuk mengaktifkan level pemanasan ini.
      6. Setelah level pemanasan ini diatur, maka semua menu memasak nasi pada unit rice cooker Kakak akan berjalan dalam koridor level pemanasan tadi. Setelah ini seharusnya japonica rice yang Kakak masak sudah tidak menguning lagi.

      Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Sign in
Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.