Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon

Apa Itu Fitur Twin Pressure?

Twin Pressure adalah fitur teknologi yang dikembangkan secara eksklusif oleh CUCKOO. Fitur ini hanya terdapat pada model CRP-JHT1012F dan model CRP-RT1008F. Fungsinya memberikan pilihan untuk menjalankan mode memasak bertekanan atau tanpa tekanan.

Twin Pressure Sebagai Gaya Hidup

Seperti yang kita ketahui, memasak bertekanan (pressure cooking) memberi banyak keuntungan. Selain nasi dan masakan yang dihasilkan teksturnya lebih pulen dan empuk, proses memasaknya juga lebih singkat sehingga nutrisi yang terkandung pun masih sangat banyak. Namun ada beberapa jenis masakan yang lebih cocok dimasak dengan mode memasak tanpa tekanan. Misalnya nasi untuk olahan berikutnya (nasi sushi, nasi goreng, nasi gimbap, dsb.), aneka sayuran dan beberapa makanan yang mudah mengembang seperti mie dan spageti.

Fitur Twin Pressure hadir untuk mengakomodir dua kebutuhan ini dalam satu alat; memasak bertekanan dan memasak tanpa tekanan. Dengan adanya fitur Twin Pressure, Anda bisa menghasilkan dua jenis tekstur nasi sesuai keinginan. Ini memudahkan Anda dan pasangan yang mungkin memiliki kegemaran berbeda terhadap selera nasi.

Menggunakan fitur Twin Pressure sangatlah mudah. CRP-JHT1012F dan CRP-RT1008F memiliki kenop Twin Pressure di bagian atas tutup rice cooker. Dengan memutar kenop ke arah High Pressure, maka mode memasak bertekanan tinggi diaktifkan. Anda bisa melihat lampu indikator berwarna oranye pada kenop, dan berbagai menu memasak yang bisa dijalankan di mode High Pressure pun tampil di layar LED. Sebaliknya dengan memutar kenop ke arah No-pressure, maka mode memasak tanpa tekanan diaktifkan. Anda bisa melihat lampu indikator berwarna biru pada kenop, dan berbagai menu memasak yang bisa dijalankan di mode No-pressure pun tampil di layar LED.

 

Twin Pressure untuk Aneka Resep Masakan

Tidak hanya untuk memasak nasi, fitur Twin Pressure juga sangat berguna untuk berkreasi aneka resep masakan. Pada CRP-JHT1012F, mode memasak bertekanan bekerja di Ultra High Pressure 2.0 atm. Jadi Anda bisa memasak aneka jenis resep berbahan daging sampai empuk, misalnya samgyetang, sop daging, hingga bandeng presto. Mode memasak tanpa tekanan cocok digunakan untuk menyiapkan aneka masakan dengan tekstur lebih padat.

Pada CRP-RT1008F, mode memasak bertekanan bekerja di High Pressure 1.8 atm. Anda juga bisa memasak aneka resep berbahan daging di alat ini. Memang terdapat perbedaan ukuran tekanan pada CRP-JHT1012F dan CRP-RT1008F, namun hal ini wajar mengingat CRP-JHT1012F adalah produk flagship dengan pemanasan induksi dan spesifikasi tertinggi lainnya. Namun untuk sebuah rice cooker elektrik, tekanan 1.8 atm sudah sangat tinggi jika dibandingkan dengan produk lain di pasaran yang berkisar antara 1.2 sampai 1.5 atm. Anda juga bisa menyiapkan aneka masakan yang lebih solid dan gurih dengan menggunakan mode memasak tanpa tekanan di CRP-RT1008F.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Sign in
Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.