Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon

Seberapa Pentingkah Memiliki Air Purifier di Masa Pandemi?

Ancaman virus mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan udara di dalam rumah. Tidak hanya virus, ada banyak polutan lain yang berbahaya tanpa kita sadari seperti asap, bulu hewan, bakteri, jamur, tungau, cat dinding dan paparan kimia. Ini semua menuntut kita untuk menciptakan hidup sehat dengan cara menghadirkan kualitas udara terbaik di rumah.

 

Polusi Udara Bisa Berasal dari Dalam Rumah?

Polusi udara rumah tangga (household air pollution) menyebabkan 4.3 juta kematian setiap tahun, dan 13% di antaranya adalah kematian anak di bawah usia 5 tahun. Ini artinya ada 600.000 anak yang gagal mendapatkan haknya untuk hidup di lingkungan yang sehat dan aman. Polusi udara ada di sekitar kita dan tak terhindarkan bagi anak-anak yang tinggal di area berpolusi seperti kota besar.

Polusi udara diangap sebagai penyebab utama perubahan iklim dan memiliki konsekuensi besar bagi anak. Paparan polusi berefek sangat keras untuk paru-paru anak yang masih kecil. Anak hingga usia 12 tahun bernafas dua kali lebih cepat, yang artinya mereka menghirup polusi lebih banyak dari orang dewasa.

Rumah kita adalah sumber polusi udara tersembunyi. Beberapa sumber polusi udara di dalam ruangan rumah yang umum ditemui adalah cat dinding, produk pembersih berbahan kimia, asap rokok, lumut, bakteri di penyaring pendingin ruangan (air conditioner), ventilasi udara yang buruk, bulu dan kotoran hewan peliharaan, debu di perabotan yang lama tidak dibersihkan, tirai, plafon, dsb.

Menjadi penting bagi kita untuk memastikan seluruh anggota keluarga dapat terhindar dari ancaman polusi udara rumah tangga. Terlebih lagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini, kita wajib melengkapi isi rumah dengan produk yang bisa mengeliminasi berbagai macam polutan dan virus. Inilah alasan mengapa banyak keluarga di kota-kota besar menggunakan pemurni udara (air purifier) di dalam rumah. Manfaat yang bisa langsung terasa adalah pemurni udara mampu menghilangkan bau, secara efektif mengurangi alergi pada anggota keluarga yang sensitif, serta membuat udara dalam ruang menjadi segar.

 

Kenapa Harus Punya CUCKOO Air Purifier?

CUCKOO Air Purifier AIR B⁺ unggul secara teknologi dengan 8 tahap dan 5 saringan, termasuk saringan Ultra PM 2.5 di dalamnya. Mampu menyaring partikel sampai ke ukuran 0.3 mikron. Menghilangkan dengan efektif 99.77% hingga 99.99% polutan di udara. Saringan ini juga mampu menyaring partikel pengotor di udara yang sifatnya sangat halus (fine dust) seperti serbuk sari tanaman, kutu tungau dan asap rokok. Telah teruji secara klinis dan mendapatkan sertifikat dari Korea Air Cleaning Association (KACA).

Dilengkapi dengan teknologi Plasma Ionizer, udara ruangan Anda akan lebih segar. Karena CUCKOO Air Purifier memancarkan ion negatif ke udara sebagai cara untuk memurnikan udara ruangan. Apakah ion udara itu? Yakni atom atau molekul bermuatan listrik yang terdapat di atmosfir yang terbentuk ketika terpapar dengan energi yang cukup tinggi sehingga mengubah konfigurasi elektronnya dan menjadi ion negatif. Plasma Ionizer tidaklah sama dengan Ozone Generator. Plasma Ionizer tidak berbahaya, sedangkan air purifier dengan ozone generator perlu dihindari karena bisa merusak lapisan ozon di atmosfir.

Ion udara negatif merupakan indikator kesegaran udara. Konsentrasi ion negatif di udara sekitar kita relatif lebih tinggi saat pagi hari. Hal ini ditandai dengan udara yang segar di pagi hari dan bisa kita semua rasakan. Ion udara negatif sudah terbukti sangat efisien dalam mengurangi konsentrasi particulate matter (PM), menekan pertumbuhan jamur dan bakteri, bahkan mempengaruhi metabolisme aerobik dengan memperbaiki deformabilitas sel darah merah.

CUCKOO Air Purifier AIR C-ECO⁺ dilengkapi dengan metode pemurnian bakteriostatik. Bakteriostatik adalah suatu kondisi yang disebabkan senyawa antibakteri sehingga pertumbuhan bakteri bersifat tetap (statis). Menggunakan prinsip ini, CUCKOO Air Purifier memanfaatkan metode sedimentasi berupa saringan Ultra PM 2.5 untuk menumbuhkan senyawa antibakteri yang berguna untuk menekan pertumbuhan bakteri. Sehingga udara yang dihasilkan akan terus bersih dan segar, kita pun terhindar dari ancaman mikroba dan jamur.

Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Alergi, sakit pernafasan, mata gatal, batuk, pilek bahkan gangguan syaraf adalah daftar penyakit yang bisa ditimbulkan oleh polusi udara rumah tangga. Kualitas udara selama kita tidur juga memengaruhi kesegaran tubuh kita di esok hari. Udara yang tidak bersih di dalam kamar menyebabkan sesak nafas saat bangun tidur maupun tubuh lemas di pagi hari.

Di masa pandemi ini, kita harus menjaga kesehatan tubuh kita sebaik-baiknya. Virus corona mudah menyerang orang yang tubuhnya tidak fit. Selain olahraga dan makan makanan bergizi, kita bisa menyiasati kebugaran tubuh kita dengan menggunakan pemurni udara (air purifier). Menjaga kesegaran udara di dalam rumah sepanjang hari, termasuk saat malam di mana kita sedang tidur, berdampak sangat penting bagi daya tahan tubuh kita. Kualitas tidur yang lebih baik juga membuat kita lebih produktif dan siap aktif meski jadwal aktivitas padat.

 

Lebih Penting Lagi jika Memelihara Anabul

Anabul atau anak berbulu adalah istilah kekinian yang merujuk pada hewan peliharaan berbulu semisal anjing dan kucing. Anabul biasanya mengalami kerontokan bulu beberapa kali dalam setahun. Suhu lingkungan yang panas juga cenderung lebih mudah memudahkan bulu rontok. Jika terhirup atau tertelan, bulu-bulu rontok ini bisa mengakibatkan hairball dan berimbas pada batuk dan muntah. Oleh karena itu, memastikan rumah bebas dari bulu-bulu yang rontok adalah demi kesehatan seluruh anggota keluarga, termasuk anabul sendiri.

CUCKOO Air Purifier AIR H⁺ hadirkan teknologi Saringan Multifungsi 3-in-1 dengan area jangkauan luas sampai 96.5 m². Efektif membersihkan udara dari bulu-bulu hewan peliharaan serta polutan di dalamnya seperti parasit, bakteri, virus dan alergen. Lindungi Anda dan keluarga dari partikel berbahaya sekarang. Udara rumah bersih, anabul pun akan hidup sehat dan aktif.

Sedangkan CUCKOO Air Purifier AIR C-ECO⁺ dilengkapi dengan Ultra PM 2.5 Filter yang mampu menyingkirkan partikel sampai ke ukuran 0.3 mikron. Sistem penyaringan dengan 6 tahap dan 3 saringan ini mampu menjangkau 37.4 m² dan menghasilkan efek bakteriostatik yang secara efektif menekan laju pertumbuhan bakteri serta mengeliminasi partikel debu, asap dan bulu hewan peliharaan. Pemurni udara yang cerdas hadir dengan segudang fitur dan spesifikasi tinggi serta perharian penuh pada tiap detilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *