Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon

Memasak dan Hangatkan Nasi Jadi Lebih Mudah

CUCKOO Mechanical Rice Cooker membuat hidup Anda jadi lebih mudah. Jika Anda memasak nasi setiap hari, maka Anda harus melihat bahwa CR-1065 series adalah investasi yang tepat untuk hasilkan nasi lebih lezat dan hangat lebih lama.

Masak Nasi Tidak Perlu Ribet

Memasak nasi bisa jadi aktivitas yang seru. CUCKOO Mechanical Rice Cooker memiliki desain yang cantik, memikat siapa saja yang melihat dan menyentuhnya. Tampilan yang menarik tentu saja membuat Anda lebih bersemangat saat memasak nasi. Dibuat dari material yang kokoh dan fungsi praktis, semakin menambah pengalaman pengguna yang menyenangkan.

CUCKOO Mechanical Rice Cooker dilengkapi dengan Teknologi Pemanasan 3 Dimensi, Teknologi Insulasi dan Teknologi Karet Gasket Premium. Ketiga teknologi terdepan ini menjamin Anda bisa menyiapkan nasi yang lezat hanya dalam fungsi sekali klik. Dan sudah menjadi rahasia umum jika memasak nasi di CUCKOO Rice Cooker itu sangat mudah. Anda tidak perlu lagi menggunakan ruas jari untuk mengukur takaran air. Semua dijalankan dengan program terukur, dan 7 Tahap Algoritma Pemanasan akan bekerja untuk menciptakan nasi pulen.

 

Bagaimana dengan Menghangatkan Nasi?

Nasi yang dihangatkan di CUCKOO Mechanical Rice Cooker memiliki kualitas yang lebih baik dari nasi yang dihangatkan dengan rice cooker lain. Lantas seperti apa perbedaan kualitas nasinya? Setidaknya ada empat indikator yang menjadi pembeda, antara lain tekstur, cita rasa, aroma dan nutrisi.

Pada dasarnya nasi memiliki usia kelangsungannya sendiri. Lama usia ini dipengaruhi oleh berbagai hal, dan hal yang paling penting adalah alat penghangat atau cara menghangatkannya. Nasi yang dihangatkan selama 6-10 jam seharusnya masih berada dalam kondisi yang segar. Namun sayangnya ada banyak rice cooker di luar sana yang tidak dilengkapi dengan Warming Technology yang baik, sehingga kualitas nasi yang dihangatkan pun menurun.

Kualitas nasi yang menurun disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor eksternal dan faktor internal. Pada faktor eksternal, antara lain karena tidak mengaduk nasi segera setelah matang, tidak membersihkan tutup rice cooker, maupun tegangan listrik yang tidak stabil. Pada faktor internal yakni menyangkut kualitas rice cooker itu sendiri. Rice cooker yang tidak memiliki teknologi mumpuni sering gagal mempertahankan kualitas nasi. Ini sangat mengecewakan.

Hindari Kesalahan Memilih Rice Cooker

Memilih rice cooker yang tepat tidak hanya berfokus pada kemampuannya memasak nasi saja, tapi juga harus mampu membuat nasi lebih awet dan tahan lama. Anda rugi jika hanya mendapati rice cooker yang Anda miliki ternyata tidak bisa diandalkan untuk menghangatkan nasi. Jadi hindarilah rice cooker yang tidak punya kemampuan optimal untuk menghangatkan nasi.

CUCKOO Mechanical Rice Cooker memiliki Warming Technology di dalamnya. Teknologi ini tidak hanya bekerja memasak nasi yang pulen dan lezat. Namun teknologi ini juga sangat berguna untuk mempertahankan nasi tetap hangat, maupun saat menjalankan menu menghangatkan kembali. Jika Anda makan nasi 3 kali sehari dan melihat rice cooker adalah investasi yang harus diambil, maka pilihlah CUCKOO Mechanical Rice Cooker CR-1065 series.

Comments (2)

  1. Selamat pagi,, saya pengguna rice coocker cuckoo CRP-PK 1000s, mau tanya apakah penyebab nasi waktu dihangatkan selalu basah?

    1. Selamat pagi. Jika karakteristik beras di rumah Anda tergolong lembab, memang ada kecenderungan nasi yang dihangatkan akan menjadi basah dan berair. Maka Anda perlu menaikkan derajat suhu menghangatkan di unit CRP-PK1000S. Caranya:

      1. Dalam mode siaga, tekan dan tahan tombol Auto Clean selama 3 detik.
      2. Layar navigasi akan masuk ke dalam mode pengaturan suhu menghangatkan.
      3. Setelan awal dari pabrik seharusnya menunjukkan angka 74° Celcius.
      4. Anda bisa menaikkan suhu menghangatkan ke 76° Celcius.
      5. Selanjutnya tekan tombol Cook untuk mengaktifkan pengaturan ini.

      Anda bisa mengkalibrasi hasil pengalaman Anda. Jika nasi masih sedikit berair, Anda bisa menaikkan kembali suhu menghangatkan ini agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Penting untuk diketahui, semakin tinggi derajat suhu menghangatkan yang dipilih, maka nasi cenderung akan lebih kering, tapi konsekuensinya juga warna nasi lebih cepat menguning.

      Selain itu, sebaiknya jumlah nasi yang dimasak dan dihangatkan di dalam inner pot tidak terlalu sedikit. Hal ini dimaksudkan agar paparan panas bisa lebih disebar merata ke banyak bagian nasi sehingga nasi tidak cepat kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close
Sign in
Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.