Default Floating
WhatsApp Icon
Telephone Icon
Email Icon
cara menghangatkan nasi di rice cooker digital

Begini Cara Menghangatkan Nasi di Rice Cooker Digital CUCKOO

Cara menghangatkan nasi di rice cooker digital menggunakan rice cooker digital dari CUCKOO terbilang cukup mudah. Bahkan kualitas nasi tetap terjaga layaknya nasi baru dimasak.

 

Artinya bukan hanya membuat nasi kembali hangat atau panas saja. Akan tetapi teknologi pemanasan yang digunakan CUCKOO mampu menjaga kualitas dan nutrisi nasi tersebut.

 

Mari simak cara menghangatkan nasi di rice cooker digital CUCKOO lengkap dengan teknologi pemanasan dan perbedaan kualitas nasinya dengan rice cooker merek lain.

Cara Menghangatkan Nasi di Rice Cooker Digital CUCKOO

Mengutip dari akun Youtube Emak Kawe, berikut ini langkah-langkah menghangatkan nasi menggunakan rice cooker digital dari CUCKOO, di antaranya sebagai berikut.

1. Memasukkan Nasi ke dalam Rice Cooker CUCKOO

Jika nasi yang telah dimasak kamu simpan di kulkas atau di luar rice cooker. Maka masukkan terlebih dulu nasi tersebut ke dalam inner pot atau panci rice cooker. Kemudian masukkan inner pot tersebut ke dalam rice cooker.

2. Memastikan Sumber Listrik Rice Cooker Tersambung

Tutup rice cooker tersebut dengan rapat. Pastikan sambungan listrik rice cooker tersebut telah tersambung. Lihat di bagian kabel rice cooker.

3. Memencet Tombol Warm atau Reheat

Apabila kamu belum mengetahui arti dari seluruh tombol di rice cooker. Silakan pelajari terlebih dahulu melalui buku panduan yang telah dilengkapi CUCKOO pada produk rice cooker saat kamu membelinya.

 

Untuk menghangatkan nasi, Sahabat CUCKOO bisa klik tombol bertuliskan Warm atau Reheat. Klik tombol tersebut sebanyak dua kali untuk mengaktifkan fitur Warm atau Reheat tersebut.

4. Mengawasi Layar Display di Bagian atas Rice Cooker

Untuk menghangatkan nasi biasanya waktu yang dibutuhkan tentatif tergantung merek produk rice cooker itu sendiri. Rice cooker pada umumnya membutuhkan waktu hingga 15 menit.

 

Namun, produk rice cooker digital dari CUCKOO hanya  membutuhkan waktu kurang lebih 9 menit. Sahabat CUCKOO bisa melihatnya di layar display tersebut setelah mengklik tombol Warm atau Reheat sebanyak dua kali.

5. Mengaduk Nasi yang Telah Hangat

Tunggu hingga proses menghangatkan nasi tersebut selesai. Di bagian layar display akan tertulis huru 0H yang artinya proses menghangatkan telah selesai.

 

Buka rice cooker tersebut dan aduk nasi yang baru hangat tersebut supaya seluruh nasi terasa seperti baru dimasak.

Teknologi Pemanas Terbaik CUCKOO

Untuk diketahui bahwa nasi yang sudah lama dimasak rentan terhadap kandungan bakteri Bacillus Cereus. Pasalnya bakteri tersebut tidak akan mati selama proses pemanasan bila menggunakan rice cooker pada umumnya.

 

Menariknya hal tersebut dapat teratasi oleh CUCKOO. CUCKOO membekali setiap produk penanak nasi cerdasnya dengan rangkaian teknologi pemanas khusus.

 

Teknologi pemanasan yang dimaksud di antaranya Teknologi Pemanasan 3 Dimensi, Teknologi Insulasi, dan Teknologi Karet Gasket Premium.

Teknologi Pemanasan 3 Dimensi

Terdapat teknologi pemanasan 3 dimensi pada rice cooker CUCKOO. Teknologi tersebut membantu memasak atau menghangatkan nasi dengan bantuan proses heating plate yang berada di bawah inner pot atau panci rice cooker.

 

Namun pada rice cooker yang tidak memiliki teknologi ini, maka sistem pemanasan nasi tidak merata. Hal tersebut yang membuat nasi jadi cepat kering dan menempel di dinding inner pot.

Teknologi Insulasi

Teknologi insulasi pada inner pot membantu nasi hangat lebih lama. Sebaliknya yang terjadi, saat rice cooker tidak memiliki teknologi insulasi maka suhu nasi jadi cepat dingin. Alhasil nasi jadi cepat dingin dan bau.

Teknologi Karet Gasket Premium

Kemudian teknologi karet gasket premium. Karet gasket premium berperan krusial dalam menjaga higienis nasi agar tidak terkontaminasi udara bebas.

 

Sebab saat nasi terkontaminasi, selain bercampur dengan bakteri juga bikin nasi cepat berair. Oleh karena itu, teknologi karet gasket premium ini menjaga penutup rice cooker agar tertutup rapat dan terhindar dari kebocoran udara.

Warming Technology

Rangkaian teknologi yang terakhir ialah warming technology. Teknologi ini turut membantu menjaga kualitas nasi yang sedang dihangatkan.

Perbedaan Kualitas Nasi Rice Cooker CUCKOO dengan Merek Lain

Melanjutkan pembahasan sebelumnya bahwa terdapat warming technology yang membantu menjaga kualitas nasi saat dihangatkan.

 

Idealnya bila rice cooker yang memiliki teknologi warming tersebut dapat menjaga kehangatan nasi selama 6 – 10 jam. Bila tidak ada maka kualitas nasinya akan menurun.

 

Untuk diketahui terdapat faktor eksternal dan internal yang dapat menurunkan nasi selain teknologi pemanasan tersebut.

 

Faktor eksternal berkaitan dengan kebiasaan tidak mengaduk nasi setelah matang, tidak memperhatikan kestabilan tegangan listrik hingga rice cooker tidak tertutup rapat.

 

Sementara itu, faktor internalnya yaitu menyangkut pada kualitas rice cooker itu sendiri. Ketidaklengkapan teknologi pemanasan menjadi faktor fundamental.

 

Ketahui tanda-tanda nasi yang tak layak untuk dikonsumsi, di antaranya:

  • Tekstur nasi terlihat mengering atau bahkan ada beberapa bagian yang gosong
  • Nasi mengeluarkan aroma kurang sedap dan tidak harum
  • Nasi mulai lembek dan berair

 

Penyebab penurunan kualitas nasi saat dimasak atau dihangatkan di antaranya:

  • Uap air menempel pada tutup inner pot, lalu uap tersebut menetes ke nasi hingga membuat nasi kurang segar untuk waktu lama
  • Rice cooker kurang memiliki teknologi penyalur panas yang baik sehingga panas tidak menyebar secara merata
  • Rice cooker tidak memiliki teknologi insulasi yang membuat nasi jadi cepat dingin, berbau dan basi
  • Rice cooker tidak dapat tertutup rapat sehingga terjadi kebocoran udara yang menyebabkan nasi lembek dan berair

Rekomendasi Rice Cooker Digital CUCKOO

Berikut ini produk-produk rice cooker digital dari CUCKOO yang bisa Sahabat CUCKOO pilih sebagai produk rice cooker di rumah.

 

Produk CUCKOO Dimensi Kapasitas Daya Listrik Lapisan Inner Pot
CUCKOO Digital Rice Cooker 1.44 L CR-0810F 28.8 cm x 37.8 cm x 25.9 cm 1.44 L 890 watt untuk memasak & 107 watt untuk menghangatkan Fluoro Carbon Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1 L CR-0631F/PK 23.5 cm x 31.7 cm x 21.3 cm 1.08 L 580 watt untuk memasak & 80 watt untuk menghangatkan Fluoro Carbon Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1.8 L CR-1050F 28.9 cm x 35.5 cm x 25.3 cm 1.8 L 600 watt untuk memasak & 70 watt untuk menghangatkan PTFE Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1.8 L CR-1020F/WH 28.8 cm x 37.8 cm x 25.9 cm 1.8 L 890 watt untuk memasak & 135 watt untuk menghangatkan Fluoro Carbon Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1.8 L CR-1020F/BK 28.8 cm x 37.8 cm x 25.9 cm 1.8 L 890 watt untuk memasak & 135 watt untuk menghangatkan Fluoro Carbon Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1 L CR-0680F 25.3 cm x 35.6 cm x 21.6 cm 1.08 L 600 watt untuk memasak & 70 watt untuk menghangatkan PTFE Non-Sticky Coating bebas PFOA
CUCKOO Digital Rice Cooker 1 L CR-0690F 25.3 cm x 35.5 cm x 21.5 cm 1.08 L 600 watt untuk memasak & 70 watt untuk menghangatkan PTFE Non-Sticky Coating bebas PFOA

 

Demikianlah informasi tentang cara menghangatkan nasi di rice cooker digital CUCKOO. Untuk membeli rice cooker tak boleh asal pilih. CUCKOO telah menjadi terkenal nomor 1 di Korea yang telah mendunia.

 

Sahabat CUCKOO juga bisa menghadirkan cita rasa nasi ala Korea di rumah sehari-hari hanya menggunakan beras berkualitas standar.

Untuk informasi harga dan produk CUCKOO lainnya kamu bisa akses akun resmi CUCKOO OFFICIAL di dan . Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Close
Sign in
Close
Cart (0)

No products in the cart. No products in the cart.